Greenfields Datangkan 2.150 Ekor Sapi Perah

Greenfields Datangkan 2.150 Ekor Sapi Perah

PT Greenfields Indonesia mendatangkan 2.150 ekor sapi betina Frisian Holstein asal Australia sebagai komitmen dalam mendukung persusuan nasional.

Sapi-sapi terse but mulai menjalani proses karantina di peternakan Greenfields seluas 172 ha di Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur. Impor sapi betina dari Australia ke Indonesia ini merupakan jumlah impor sapi dara terbesar yang dilakukan perusahaan swasta di Indonesia dalam satu ekspedisi.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ditjen PKH, Kementan, Fini FINI MURFIANI (ketiga dari kanan), HERU PRABOWO (keempat dari kanan), dan JAFI ALzAGLAdI (kedua dari kiri), Asisten deputi Peternakan dan Perikanan, Kemenko Perekonomian di farm Greenfields di Wlingi, Blitar, Murfiani mengapresiasi Greenfields dalam upaya mengembangkan peternakan sapi perah yang berkualitas.

“Ini jadi contoh baik untuk industri sejenis, baik di dalam maupun luar negeri,” ungkapnya, di Wlingi, Blitar, Jatim, Senin (9/10). Dalam kesempatan yang sama, Heru Prabowo, Head of Dairy Farm PT Greenfields Indonesia, berujar, kedatangan 2.150 sapi dara itu merupakan komitmen nyata Greenfields dalam mendorong industri susu segar di Indonesia. “Ini adalah kelompok pertama dari total 9.000 sapi betina yang akan diternakkan di Wlingi.

Ketika sudah beroperasi sepenuhnya, ini akan berkontribusi sebesar 14% kepada produksi susu segar dalam negeri. Otomatis mengurangi kebergantungan pada susu impor,” pungkasnya.